Jumat, 09 Januari 2009

Sampai Kapan Positioning Brand kita perlu dipertahankan?



Pertanyaan ini cukup mengelitik biasanya diajukan oleh para marketer terhadap produk yang mereka miliki?
4 Hal yang sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah?

1. Product Vision
Visi dari produk ketika embrio brand ini baru dilahirkan adalah menentukan bagaimana positioning brand kita akan dibawa. hal yang harus kita perhatikan apakah positioning produk masih relevan dengan produknya.


2. Competition
Melihat Kompetesi yang terjadi seperti apa? apakah secara kompetisi produk yang dimiliki memounyai keunggulan USP dibanding produk kompetitor.


3. Brand Audit

Brand audit sangat penting kita melakukan, untuk melihat bagaimana positioning yang sudah kita lakukan bisa diterima oleh konsumen. kita perlu melakukan riset konsumen dimana hal yang bisa kita gali dalam riset ini adalah :
Brand image dari konsumen meliputi teknik brand association


4. Sales Perfomance

Ini merupakan hal yang paling penting, bagaimanapun positifnya brand image tapi tidak menciptakan sales itu merupakan hal yang sia sia.

Kalau saja dari keempat faktor ini dianggap positif, sebaiknya Anda tetap mempertahankan aset positioning yang anda ciptakan. kalau dirasa perfomance tidak sesuai buru burulah mengganti positioning brand anda @cherrs dodi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar